Breaking News

Rumpun Bambu Di Desa Warugunung Pancur Terbakar Hampir Merembet Rumah

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Kamis sore (8/8/2019) kemarin warga di Desa Warugunung Kecamatan Pancur dihebohkan dengan kejadian kebakaran rumpun bambu yang sangat besar hingga masuk keperkampungan dekat dengan rumah warga. Lokasi yang terbakar berada di wilayah RT 6 RW 2 sekitar pukul 16.35 WIB.

Bahkan seorang nekek hampir pingsan saat melihat api mulai membakar rumpun bambu yang berada persis dibelakang rumahnya. Rumah yang lokasinya berdekatan dengan titik api, adalah rumah Iril dan Mulyono.

Kapolsek Pancur Polres Rembang AKP Sri Iriyanti  diduga api berasal dari pembakaran sampah, yang merembet beberapa rumpun bambu yang ada disekitar rumah warga. Meski telah dilakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya namun belum berhasil.

Pihak pemadam kebakaran Satpol PP Rembang menerjunkan 1 armada pemadam kebakaran, dan 2 mobil tangki untuk melokalisir api. Api baru padam setelah pukul 18.15 waktu setempat.

Tiupan angin membuat api sekakin tak terkendali. Ditambah, banyak daun bambu kering disekitar lokasi.

“Angin kencang api mudah membesar. Kalau itu rawan merembet rumah warga kalau model dekat rumah seperti itu,” kata Kapolsek.

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di tempat penggergajian kayu milik PT Zakariya yang berlokasi di Desa Banyudono Kecamatan Kaliori, Rembang, Rabu pagi (7/8/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Belasan kayu gelondongan terbakar, namun tidak sampai habis. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 15 juta.

Lihat juga artikel berikut