Kapolres Rembang Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Candi 2024

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Pagi ini dalam rangka pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2024, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. memimpin pelaksanaan Apel yang digelar di halaman apel Mapolres Rembang Polda Jateng, Sabtu (2/3/2024).

Kapolres Rembang yang membacakan amanat Kapolda Jateng menyampaikan bahwa Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi TA. 2024 mengedepankan kegiatan preemtif, preventif disertai gakkum dengan pendekatan humanis dan edukatif.

Operasi Keselamatan Candi tahun ini akan dilaksanakan selama 14 hari di mulai tanggal 4 sampai dengan 17 Maret 2024 dengan sasaran operasi meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan laka lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca operasi keselamatan.

Adapun yang menjadi target operasi meliputi,  orang/pengemudi kendaraan menggunakan ponsel, Pengemudi kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, Pengendara R2 berboncengan lebih dari 1 orang, Pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt, Mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol, Pengemudi yang melawan arus lalu lintas, Pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan, Kelengkapan kendaraan dengan menggunakan knalpot brong/bising dan kendaraan tidak menggunakan plat nomor/TNKB dan Lokasi-lokasi rawan kecelakaan maupun rawan pelanggaran lalulintas.

Tujuan dari operasi ini adalah untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas, sehingga tercipta keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan berlalu lintas (kamseltibcarlantas) yang optimal.

” Diharapkan operasi ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak serta hasil positif dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Rembang,” pungkas Kapolres.

HUMAS POLRES REMBANG