Jaga Ketat 1×24 Jam, Polres Rembang Awasi & Kawal Gudang Logistik Milik KPU Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang Polda Jateng aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Rembang. Fokus utama kini adalah pengamanan gudang logistik KPU Kabupaten Rembang, tempat penyimpanan surat suara pasca perhitungan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas Ipda M. Ansori, S.H. menyatakan bahwa pengamanan gudang logistik merupakan prioritas utama untuk memastikan integritas dan kejujuran hasil perhitungan suara.

” Kami tidak menginginkan adanya oknum atau pihak yang memiliki niat buruk terhadap hasil perhitungan surat suara Pemilu ini,” ujar Kasi Humas, Jum’at (01/03/2024).

Selama pergeseran logistik dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Polres Rembang meningkatkan pengawasan dengan melakukan Pengawalan, Pengamanan dan patroli rutin. Langkah ini diambil untuk mencegah potensi gangguan dari luar maupun dalam yang mungkin dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

” Kami terus memantau gudang logistik sebagai tempat penyimpanan surat suara hingga selesainya penyelenggaraan Pemilu nanti,” tambahnya.

Kasi Humas menegaskan bahwa sebagian besar surat suara telah sampai di gudang logistik KPU Kabupaten Rembang. Ia memastikan bahwa seluruh surat suara berada dalam pengawasan ketat selama 1×24 jam. Hal ini merupakan upaya konkret untuk memastikan keamanan dan keabsahan proses pemilihan umum di Kabupaten Rembang.

Warga Rembang diharapkan dapat menjalani proses Pemilu dengan tenang dan percaya penuh kepada penyelenggara. Polres Rembang memberikan komitmen untuk menjaga integritas dan keamanan seluruh tahapan Pemilu di Kabupaten Rembang.

HUMAS POLRES REMBANG