Progam Zero Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi, Sat Lantas Polres Rembang Galakan Sosialisasi Pengguna Jalan

REMBANG -Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif Satlantas Polres Rembang sosialisasikan larangan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis, Kamis pagi (22/02/2024).

Sosialisasi yang dilakukan oleh Sat Lantas berbentuk pemberian himbauan kepda pengguna jalan yang melintas depan mako Sat Lantas Polres Rembang di jalan Pantura Semarang – Surabaya serta pemasangan spanduk larangan penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis yang di sebar di beberapa titik Kota Garam (julukan Kabupaten Rembang).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Rembang AKP Sugito, S.H. yang didampingi oleh KBO Sat Lantas Polres Rembang Iptu Rudiyanto besera anggota Unit Laka Sat Lantas Polres Rembang.

Adapun dasar dilaksanakannya pemasangan spanduk diharapkan masyarakat Rembang tidak menggunakan knlapot bising tidak sesuai spesifikasi teknis sesuai Maklumat Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah dengan nomor : mak/1/X/2023 berisi tentang Larangan Penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis (Bising/ Brong) di Wilayah Hukum Polda Jateng.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Polres Rembang AKP Sugito, S.H. menyampaikan, Kami tetap berkomitmen untuk memberantas knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis di wilayah Hukum Polres Rembang untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman dan tertib bagi masyarakat,” Kata Sugito.

HUMAS POLRES REMBANG