Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, Polres Rembang Gelar Test Kesemaptaan Jasmani Berkala

Polres Rembang – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jaga kebugaran dan kesehatan Personilnya, Bag Sumda Polres Rembang Polda Jateng menggelar Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ) semester II. Diikuti oleh seluruh Bintara, ASN dan Perwira serta Polsek Jajaran, Kegiatan ini digelar di Stadion Krida Rembang, Kamis (17/9/2020) pagi.

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K.,M.Si. dan Kabag Sumda AKP Agunging Tyas Widya Aryani, S.Si.,S.I.K. serta diikuti juga oleh Pejabat Utama Polres Rembang.

Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) ini meliputi lari 12 menit, pull up, sit up, push up dan shutle run (lari membentuk angka 8). Semua rangkaian kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh peserta. Tampak puluhan anggota sejak pagi mengantri untuk mengisi formulir tes kesamaptaan jasmani.

Sebelum mengikuti TKJ, setiap anggota dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu oleh Urkes Polres Rembang.

Kabag Sumda Polres Rembang AKP Agunging Tyas secara langsung membuka kegiatan TKJ ini dengan memberikan pesan kepada anggotanya saat persiapan star tes lari 12 Menit keliling Lapangan Stadion Krida Rembang.

Kabag Sumda, berpesan kepada seluruh Personilnya mengikuti TKJ, agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam setiap per-itemnya, terkecuali anggota yang mempunyai riwayat sakit tidak diwajibkan mengikuti Kesja ini.

“Saya berharap kepada seluruh Personil, agar mengikuti kegiatas tes Kesjas ini dengan bersungguh-sungguh dan serius, Dan bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan di paksakan,” pesannya.

Kabag Sumda juga menjelaskan nilai TKJ ini sangat berpengaruh terhadap jenjang karir dan alih golongan bagi setiap Personil Polri. Oleh sebab itu, Ia mewanti-wanti anggotanya agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, Dan Ia juga berpesan kegiatan agar dilaksanakan dengan mematuhi dan mempedomani protokol kesehatan.

Kegiatan yang dimotori oleh Bagian Sumda (Bag Sumda) ini, tes Kesja yang dilaksanakan secara berkala bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik para Personil Polres Rembang serta memelihara kesehatan agar selalu siap menjalankan tugas-tugas Kepolisian.

Tes kesamaptaan jasmani (TKJ) dan ujian bela diri ini dilaksanakan secara periodik 6 bulan sekali sebagai bagian dari program Polri untuk menjaga kesiapan stamina serta kesiapan personil Polri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab Kepolisian, sekaligus sebagai sumber dalam sistem penilaian perorangan yang menilai aspek mental dan akademis dinilai juga dari aspek jasmani.Skn.Abd.

Humas Polres Rembang