Breaking News

Sambangi Warga, Ini Pesan Kapolsek Gunem Rembang di Desa Sedangmulyo

Tribratanews.rembang.jateng.polri.go.id, Polres Rembang – Jelang HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 Kapolsek Gunem bersama anggota menyambangi warga desa  guna mewujudkan keamanan dan ketertiban wilayah serta menjalin tali silaturahmi dengan warga.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Gunem Polres Rembang Kompol Jarot Subiyantoro dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangmulyo memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang peran serta masyarakat dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Gunem.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 tahun 2019 yang di pos kamling Desa Sendangmulyo, Senin (17/6/2019) malam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Gunem  menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaannya serta mengajak untuk meningkatkan pengawasan lingkungan dalam rangka mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas curas, curat dan curanmor di lingkungan tempat tinggalnya.

Upaya peningkatan kamtibmas khususnya tentang antisipasi terhadap gangguan kamtibmas oleh Bhabinkamtibmas tersebut dimaksudkan agar warga masyarakat tidak lengah terhadap pelaku aksi kejahatan yang selalu mengintai dan menunggu kesempatan untuk dapat melaksanakan aksinya.

“Maraknya pencurian rumah kosong dan curanmor harus kita waspadai serta diperlukan kerja samanya saling menjaga,” pesanya.

Selanjutnya kepada warga yang didominasi ibu ibu tersebut, Kapolsek juga berpesan untuk dapatnya disampaikan kepada putra dan putrinya sangat perlu diperhatikan himbauan agar tidak tawuran yang dimulai dari umpatan dari Hp.

Kapolsek Gunem juga , menyampaikan pasca Pemilu 2019 dan proses siding sengketa Pemilu di MK Jakarta diminta semua elemen harus memelihara persatuan dan kesatuan tingkat bawah dari keluarga RT dan RW. “Kita ciptakan Kecamatan Gunem khususnya dan Rembang ini  aman nyaman dan bermartabat, jalin kerukunan antar umat beragama. Mari kita sama-sama menjaga keamanan lingkungan kita supaya terwujudnya situasi kamtibmas yang harmonis, karena Polri memerlukan bantuan dan peran masyarakat dalam menjaga Kamtibmas,” tuturnya.

Warga masyarakat Desa Sendangmulyo yang hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan selamat hari bhayangkara yang ke 73 serta memberikan terima kasih atas pesan dan himbauan kamtibmas yang telah diberikan. Semoga himbauan yang disampaikan Kapolsek Gunem dapat bermanfaat bagi kebaikan kita semuanya.

Humas Polres Rembang

Lihat juga artikel berikut