Anggota Polsek Lasem Polres Rembang Bantu Mbah Karjan Menyeberang

Tribratanewsrembang.com,  Rembang –  Polda Jawa Tengah, Kepolisian Resor Rembang dan Polsek jajaran Polres Rembang  setiap pagi  menempatkan anggotanya di setiap Pertigaan , perempatan , penggal jalan dan depan sekolah untuk  melaksanakan Ambang gangguan pagi untuk menghindari kemacetan dan mencegah  terjadinya  kecelakaan  lalu lintas di wilayah Rembang. Rabu pagi ( 13/9/2017)

Kegiatan ini dilaksanakan Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat . Anggota Polsek Jajaran Polres Rembang yang sudah terploting di pos masing-masing melakukan turlalin (pengaturan lalu lintas) dan menyeberangkan para  pelajar  dan masyarakat yang beraktifitas pagi  , selain itu juga mengingatkannya untuk  selalu berhati-hati .

Seperti  yang terlihat pada pagi hari ini   tampak anggota  Polsek Lasem Polres Rembang Bripka Suwanto  tampak membantu menyebrangkan mbah Karjan  yang sudah sepuh dengan ramah dan humanis  . Bripka Suwanto meminta ijin mbah karjan untuk digandeng tanganya dan membantunya menyebrang jalan . Hati – hati ya mbah ucap Polisi itu

Setelah sampai disebrang jalan dengan selamat mbah Karjanpun mengucapkan matur nuwun Nak dengan tersenyum

Kapolres Rembang AKBP  Pingky Bhuana Santoso ,SH,SIK,M.Si mengatakan, penempatan anggota di lapangan tersebut merupakan tugas rutin Polisi. Namun yang menjadi beda ialah, ketika pagi hari di  jam masuk sekolah  aktifitas masyarakat  akan ramai . Anggota  berjaga di pertigaan , perempatan , setiap penggal jalan dan di depan sekolah untuk mengatur lalu lintas guna menyebrangkan anak sekolah dan masyarakat dengan humanis  . Tujuanya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. ungkap Kapolres Rembang.