Sinergitas TNI-POLRI,Gencarkan Edukasi Larangan Knalpot Bising di Kragan

REMBANG  – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang dalam menghadapi masa Pelantikan Presiden 2024, Personil Polsek Kragan bersama Anggota Koramil Kragan bersinergi melaksanakan patroli gabungan di Desa Sumbergayam, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang pada, Selasa (27/02/2024).

Kegiatan patroli gabungan dari TNI/Polri rutin dilaksanakan tersebut bertujuan untuk meminimalisir adanya penggunaan Knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pelantikan Presiden 2024. Petugas melakukan keliling dan pemantauan situasi di berbagai titik strategis dalam wilayah hukum Polsek Kragan.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K., M.H. , melalui Kapolsek Kragan AKP ID Wijaya, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini merupakan wujud sinergi antara TNI/Polri dalam menjaga kamtibmas di tengah masyarakat untuk mewujudkan Rembang Zero Knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

“Melalui patroli ini, kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang pelaksanaan Pelantikan Presiden 2024. Sinergitas TNI/Polri sangat penting untuk menciptakan keamanan yang kondusif dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang demokratis serta Zero Knalpot tidak sesuai Spesifikasi teknis,” ujar Kapolsek.

Selain pemantauan, anggota juga memberikan himbauan kepada masyarakat melalui perangkat desa terkait pentingnya menjaga kerukunan dan tidak terprovokasi oleh berita yang dapat mengganggu ketertiban. Mereka juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang Pemilu.

AKP Wijaya, S.H., berharap bahwa patroli sinergitas ini dapat memberikan dampak positif, mengurangi potensi gangguan kamtibmas, dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kabupaten Rembang dalam menyambut pelaksanaan Pelantikan Presiden 2024.

HUMAS POLRES REMBANG