Polsek Sarang Gelar Patroli Dialogis Dengan Masyarakat Nelayan di TPI Sarang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka Operasi Mantap Brata Candi, Anggota Polsek Sarang Polres Rembang melakukan sapa warga di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Sarang Kabupaten Rembang, Kamis (22/02/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun komunikasi positif antara Polisi dan masyarakat di wilayah tersebut.

Anggota menyambangi TPI Sarang dengan tujuan menjalin kedekatan dengan para pedagang ikan dan masyarakat sekitar.

Dalam sapaan hangatnya, Anggota Polsek Sarang mengajak berdialog tentang kondisi kamtibmas, serta memberikan informasi dan himbauan terkait keamanan dan ketertiban.

“ Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat. Dengan berkomunikasi secara langsung, kami dapat lebih memahami kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat di wilayah ini,” kata Kapolsek Sarang Iptu Yuli Sri Mulyani, S.H.

Sambungnya, Anggota memberikan himbauan terkait antisipasi tindakan kriminalitas di sekitar TPI.

Anggota juga menjelaskan langkah-langkah yang bisa diambil untuk menjaga keamanan, seperti selalu waspada terhadap lingkungan sekitar dan melapor kepada petugas Kepolisian jika menemui situasi yang mencurigakan.

“ Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, kerjasama dan komunikasi yang baik antara Polisi dan masyarakat sangat penting,” tambah Iptu Yuli.

Yuli menambahkan bahwa Polsek Sarang selalu siap membantu masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“ Kegiatan seperti ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang kondusif,” harap Kapolsek.

HUMAS POLRES REMBANG