Polres Rembang Kolaborasi Bersama Kodim 0720/Rembang Gelar Pengamanan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jajaran Polres Rembang Polda Jateng bersama Kodim 0720/Rembang melakukan pengamanan Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 tingkat Kabupaten Rembang. Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 28 Februari hingga 29 Februari 2024 di Gedung balai kartini Kabupaten Rembang.

Apel kesiapan pengamanan dilaksanakan pada hari kedua, Kamis (29/02) dipimpin oleh Kaur Binops Sat Polairud Polres Rembang Iptu Jemino.

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Bambang Sugito, S.Sos.,M.H. menyatakan bahwa pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Penghitungan Suara, khususnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Rembang. Konsep pengamanan Tahap Penghitungan Suara Tingkat KPU Pemilihan Umum Tahun 2024 diimplementasikan dengan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“ Tujuan pengamanan adalah meniadakan gangguan Kamtibmas dan mencegah adanya kelompok-kelompok yang ingin menggagalkan serta membuat situasi yang tidak kondusif pada pelaksanaan Penghitungan Suara tingkat KPU,” ujar Kompol Bambang.

Bambang menambahkan, dengan mengedepankan prinsip keamanan, ketertiban, dan kelancaran, Polres Rembang bersama Kodim 0720/Rembang bertekad memastikan bahwa proses pelaksanaan pengamanan Tahap Penghitungan Suara tingkat KPU dapat berjalan aman, tertib, lancar, dan terkendali.

Selama pelaksanaan Penghitungan Suara tingkat KPU Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Rembang, diharapkan tidak terjadi hal-hal yang dapat mengganggu kegiatan rekapitulasi.

Dengan demikian, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Rembang tetap terjaga dan kondusif, serta dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. Polres Rembang dan Kodim 0720/Rembang siap bersinergi dan bekerja sama dengan semua pihak terkait guna menjamin keberhasilan dan integritas Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kabupaten Rembang.

“ Dengan pengamanan yang telah dilakukan, diharapkan dapat meminimalkan potensi gangguan dan menciptakan suasana yang aman bagi seluruh warga Kabupaten Rembang,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG