Patroli BLP Dinihari Jam Rawan, Polsek Kragan Sasar Bank Mandiri

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas, Unit Patroli Polsek Kragan Polres Rembang melakukan patroli di Bank Mandiri di Kecamatan Kragan Rembang, Rabu (21/2/2024) dini hari.

Kapolsek Kragan AKP I.D. Wijaya, S.H. mengatakan, kegiatan patroli malam hari tersebut dilakukan dengan sasaran ATM Center, perbankan, Perkantoran, dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas pada malam hari.

“ Patroli perbankan seperti ini bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dan memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat,” kata AKP Wijaya.

Kapolsek menambahkan, dalam kegiatan patroli tersebut sesekali petugas melakukan dialogis bersama warga untuk memberikan imbauan Kamtibmas.

“ Petugas mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, keamanan dan ketertiban bukan semata-mata tugas Polisi, namun karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” ujarnya.

Wijaya berharap, kegiatan patroli dapat memberikan efek positif terhadap lingkungan yang dikunjungi oleh petugas Polri dari segala bentuk gangguan kejahatan serta gangguan kamtibmas lainya.

“ Apabila mengetahui kejadian atau hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor kepada Bhabinkamtibmas atau kekantor Polisi terdekat,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG