Ops Keselamatan Candi 2024, Wakapolres Rembang Buka Latihan Pra Operasi (Latpraops)

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Wakapolres Rembang Kompol Joko Lelono, S.Sos.,M.H. membuka Latihan Pra Operasi (Latpraops) Keselamatan Candi 2024, yang berlangsung di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Rembang, Kamis (29/02/2024) pagi.

Hadir mendampingi Wakapolres Rembang Kompol Joko Lelono, S.Sos.,M.H., di dampingi Kabag Ops Kompol Bambang Sugito, S.Sos.,M.H., serta di hadiri para PJU Polres Rembang serta operator.

Latihan pra operasi untuk mempersiapkan personel, sarana dan prasarana sebelum pelaksanaan operasi berlangsung.

” Sebelum pelaksanaan operasi, dilakukan latihan guna memberikan gambaran terkait cara bertindak anggota nantinya di lapangan,” ungkap Wakapolres.

Dijelaskan Wakapolres lagi, operasi yang dilaksanakan guna meningkatkan kepatuhan dan kesadaran dalam berlalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan dan resiko fatalitas di jalan.

” Dikedepankan edukasi kepada masyarakat, melalui upaya preemtif dan preventif, namun penindakan atau penegakan hukum terhadap pengguna jalan yang melanggar aturan lalu lintas, tetap dilakukan,” tutup Kompol Joko.

Kasat Lantas AKP Sugito, S.H. dalam penyampaian materi, mengatakan bahwa operasi keselamatan dengan mengedepankan himbauan, dan akan dilakukan penindakan apabila diperlukan untuk kepatuhan dan memberikan efek jera.

” Operasi keselamatan dikedepankan himbauan, dengan tujuan pengendara menjadi patuh dan tertib, serta tentunya selamat sampai di tujuan,” kata Kasat Lantas.

Kasat Intelkam Iptu Miftakur Rohman, S.Pd. mengingatkan kepada Seksi Propam untuk awasi pelaksanaan operasi, agar berjalan dengan baik dan tidak adanya pelanggaran anggota.

” Propam agar memantau anggota yang lakukan operasi, dan menghindari tempat gelap apabila pelaksanaan operasi pada malam hari,” ujarnya.

Sementara itu dalam pembulatan, Kabag Ops Kompol Bambang Sugito, S.Sos.,M.H. menekankan kekompakan dan soliditas, agar tujuan yang ingin diraih dapat tercapai.

” Kompak dan solid dalam menjalankan tugas, untuk keberhasilan operasi dan tujuan yang ingin dicapai dapat terwujud,” pesan Kompol Bambang.

Untuk diketahui, pelaksanaan Operasi Keselamatan Candi 2024 akan berlangsung mulai tanggal 4 Maret 2024 sampai dengan 17 Maret 2024 atau selama 14 hari kalender.

HUMAS POLRES REMBANG