Kumpulkan Anggota Usai Apel Pagi, Kapolsek Pancur Wanti-wanti Anggotanya Supaya Jaga Netralitas Dalam Pemilu 2024

REMBANG -Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolsek Pancur Polres Rembang Iptu Ali Nurmukit memberikan penekanan serius kepada seluruh personel Polsek Pancur usai pelaksanaan Apel pagi, Senin (05/02/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Ali Nurmukit menekankan pentingnya menjaga sikap netralitas selama tahapan Pemilihan Umum 2024, serta menghindari tindakan yang dapat mencederai institusi Kepolisian.

Dalam arahan singkatnya, Iptu Ali menegaskan bahwa netralitas merupakan prinsip utama yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh anggota Kepolisian dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam konteks pelaksanaan pemilu. Ia mengingatkan bahwa Kepolisian memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan proses pemilu berjalan dengan lancar, aman, dan adil.

“ Seluruh personel khususnya Polsek Pancur harus memahami betul arti netralitas. Kita harus bersikap adil dan tidak berpihak kepada salah satu pihak. Kepolisian hadir untuk melindungi dan melayani masyarakat tanpa memandang latar belakang politik atau golongan tertentu,” ungkap Ali.

Kapolsek Pancur juga menekankan pentingnya menghindari tindakan atau pernyataan yang dapat mencederai integritas institusi Kepolisian. Ia menegaskan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian sangat krusial, dan setiap tindakan yang mencoreng citra positif Kepolisian dapat berdampak negatif terhadap pelaksanaan tugas Kepolisian secara umum.

“ Saya mengingatkan seluruh anggota Polsek Pancur agar berpikir dua kali sebelum bertindak atau berbicara. Jangan sampai kita terlibat dalam hal-hal yang dapat merusak citra positif Kepolisian. Pemilu adalah momentum penting bagi bangsa ini, dan kita harus menjalankan tugas dengan profesionalisme dan integritas,” tegas Ali.

Pada akhir sambutannya, Kapolsek Pancur menegaskan bahwa keberhasilan pelaksanaan pemilu tidak hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu, tetapi juga tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat, termasuk Kepolisian. Ia berharap agar setiap personel Polsek Pancur dapat menjadi contoh positif dalam menjalankan tugasnya, menjaga netralitas, dan memberikan kontribusi terbaik untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu berlangsung.

HUMAS POLRES REMBANG