BLP Polsek Kaliori Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dan Sosialisasi Larangan Penggunaan Knalpot Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis Saat Malam Hari

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id , Mengantisipasi terjadinya kejadian Curas, Curat dan Curanmor (3C) di malam hari, Polsek Kaliori kesatuan Polres Rembang melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP).

Kegiatan BLP merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan personil Polsek Kaliori dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat saat malam hari, Jum’at (16/02/2024).

Tidak hanya tempat-tempat keramaian masyarakat di Desa karangsekar, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, jalanan sepi yang jauh dari pemukiman penduduk merupakan tempat rawan terjadinya tindak kriminalitas menjadi sasaran patroli personil Polsek Kaliori.

Selain melaksanakan patroli jalan raya, beberapa kali Bripka Sumartono. SH berhenti di beberapa tempat sepi untuk melakukan pengamanan sekaligus pengaturan arus lalu lintas serta memberikan arahan kepada masyarakat yang dijumpai mengenai larangan penggunaan Knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Kaliori Iptu Saefudin menjelaskan kepada awak media bahwa Blue Light Patrol merupakan langkah preventif dan merupakan langkah paling efisien guna mencegah tindak kriminalitas dan kecelakaan pada malam sampai dini hari.

Di samping itu giat patroli Blue Light sebagai upaya Kepolisian untuk memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat.

Dengan adanya kegiatan patroli Blue Light yang dilaksanakan Polsek jajaran diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Rembang.

Iptu Saefudin juga mengatakan bahwa dalam menjaga kondusifitas wilayah bukan hanya tugas Polri saja. Peran serta dan kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan sekitar menjadi faktor pendukung terciptanya Kamtibmas di Kabupaten Rembang.

HUMAS POLRES REMBANG