Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Sambangi Pemuda Desa Binaan Gelar Binluh Terkait Kenakalan Remaja

REMBANG -Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bhabinkamtibmas Polsek Gunem Polres Rembang Briptu Anang Wiranto lakukan penyuluhan lapangan tentang kenakalan remaja kepada para pemuda Desa Sidomulyo Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang, Minggu malam (04/02/2024).

Pada kesempatan itu, Briptu Anang Wiranto menyampaikan bahwa komunikasi interaksi dengan warga binaan merupakan salah satu tugas pokok yang harus dilakukan oleh seorang Bhabinkamtibmas.

“ Dengan penyuluhan kepada generasi penerus bangsa yang kami temui di wilayah Desa binaan diharapkan mampu mendorong para pemuda untuk selalu melakukan kegiatan yang positif dan meredam aksi kenakalan remaja yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, orang lain, dan nama baik sekolah,” bebernya.

Lanjutnya, bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan pelajar warga Desa binaan itu juga untuk monitoring wilayah terhadap perkembangan situasi Kamtibmas.

Anang menambahkan, bahwa dengan pemahaman yang baik diharapkan mampu membentengi generasi muda dari hal-hal yang melanggar hukum sehingga masa depan mereka tidak hancur.

“ Harapannya, dengan memotivasi para pelajar maka mereka akan menjadi lebih baik lagi kedepannya, baik itu rajin belajar, rajin beribadah, disiplin waktu, serta patuh kepada orang tua dan guru,” tegasnya.

HUMAS POLRES REMBANG