Puncak Malam Tahun Baru, Kapolres Rembang Pimpin Giat Patroli Gabungan Di Kabupaten Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Malam pergantian tahun baru di Kabupaten Rembang disambut dengan patroli gabungan yang melibatkan personel dari berbagai instansi keamanan. Kapolres Rrmbang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. memimpin kegiatan ini, didampingi oleh Dandim 0720/Rbg, Kasatpol PP, BPBD dan Dishub, Minggu (31/12/2023) malam.

Tim patroli dikerahkan untuk menyisir berbagai kegiatan masyarakat. Pengamanan tidak hanya difokuskan pada lokasi wisata, namun juga di rumah ibadah, terutama gereja yang masih melaksanakan misa natal. Upaya ini dilakukan guna memberikan keamanan kepada jamaat yang sedang beribadah pada malam pergantian tahun.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. menjelaskan beberapa mekanisme pengamanan, termasuk pengecekan langsung melalui sarana zoom meeting ke Polsek jajaran. Ini bertujuan untuk memastikan rencana dan kegiatan masing-masing Polsek dalam menghadapi perayaan tahun baru 2024.

Dalam arahannya, Kapolres Rembang menyatakan bahwa pengamanan tersebut adalah amanah dan mandat yang perlu dilaksanakan dengan ikhlas.

“ Kita adalah orang-orang terpilih untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Rembang. Adalah suatu penghargaan bagi kita semua bisa mengamankan masyarakat dalam menyambut tahun baru 2024. Mari kita laksanakan tugas ini dengan ikhlas,” ujarnya.

Selain itu, AKBP Suryadi turut menyampaikan ucapan selamat tahun baru 2024 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rembang. Semoga upaya pengamanan yang dilakukan dapat menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh warga dalam menyambut awal tahun yang baru.

HUMAS POLRES REMBANG