Apel Jam Pimpinan, Kapolres Rembang Tekankan Personil Benar-benar Perhatikan Netralitas Dalam Pemilu Mendatang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. memberikan penekanan kepada seluruh personel baik di tingkat Polres, Polsek terkait dalam menjaga netralitas pada Pemilu 2024.

Penekanan tersebut Kapolres sampaikan saat apel pagi jam pimpinan yang digelar di lapangan apel Mapolres Rembang, Kamis (4/1/2024).

AKBP Suryadi mengatakan, anggota Polri khususnya di jajaran Polres Rembang harus bersikap netral pada Pamilu 2024, dengan tidak memihak atau memberikan dukungan kepada salah satu parpol, tidak memberikan fasilitas, tidak memberikan arahan, tidak memberikan tanggapan.

” Jika ditemukan adanya personel Polres Rembang yang terlibat dalam pemilu praktis, maka akan dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku,” ujar Kapolres Rembang.

Pihaknya memberikan penekanan kepada seluruh personel terkait dengan netralitas anggota Polri, khususnya Polres Rembang pada Pamilu 2024.

” Saya menyampaikan kepada personel agar tidak memihak atau mendukung salah satu partai dan paslonnya, tidak memfasilitasi, tidak memberikan arahan, tidak memberikan tanggapan, tentunya jika ditemukan personel yang terlibat maka akan diberikan tindakan tegas sesuai aturan hukum yang berlaku di institusi Polri,” tegas Suryadi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Rembang juga mengimbau kepada seluruh personel untuk menciptakan cooling system, sistem pendingin dengan menyebarkan informasi-informasi kepolisian terkait dengan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat, guna mencegah isu hoaks, isu sara, propaganda yang dapat mengganggu ketenteraman dan kerukunan masyarakat.

HUMAS POLRES REMBANG