Siang Ini Pelaksanakan Monev ADD & DD Desa Wonokerto, Di Hadiri Kapolsek Sale Serta Muspika

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan kegiatan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2023, melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) yang bertempat di Desa Wonokerto Kecamatan Sale Kabupaten Rembang, Rabu (06/12/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Sale bp. Moch. Imron. S.H., Kapolsek Sale Iptu Mundhi, S.H., Danrmil Sale Letda Supartono, Pendamping Desa bp. Sirod, Kades Wonokerto bp. Asrofi beserta perangkat, Bhabinkamtibmas Briptu Erwin, Babinsa Serda Heru, Ketua BPD bp. Huda.

Pembentukan tim ini adalah upaya untuk mewujudkan transparansi pengelolaan penggunaan anggaran dana Desa di Kecamatan Sale.

“ Monev yang kita lakukan adalah bagian dari tugas kami sebagai Camat dalam rangka melaksanakan pembinaan dan pengawasan dalam pengelolaan Dana Desa untuk Tahun Anggaran 2023,” kata Camat Sale.

Disebutkannya, monev merupakan, bagian dari strategi, agar para kepala Desa diwilayah Kecamatan Sale terhindar dari praktek penyalahgunaan wewenang dalam mengelola dana Desa.

“ Dengan adanya kegiatan Monev ini, kita tentu berharap agar para kepala Desa tidak bersentuhan dengan hukum,” ucap Camat.

Sementara itu, Kapolsek Sale Iptu Mundhi, S.H. disela-sela kegiatan menyampaikan, monitoring dan evaluasi ini merupakan kegiatan yang sangat penting guna untuk memastikan penggunaan anggaran dana Desa dapat tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tidak terjadi penyimpangan.

“ Ini adalah bagian dari fungsi kontrol sejauh mana realisasi fisik maupun non fisik pengelolaan ADD dan DD sekaligus memberi pemahaman kepada para Kades dan aparatnya dalam pemanfaatan ADD dan DD,” tandasnya.

Dalam kegiatan itu, Kepala Desa Wonokerto merespon baik upaya yang dilakukan pemerintah kecamatan bersama stake holder dengan pelaksanaan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) yang berlangsung di desa-desa yang ada di wilayah Kecamatan Sale khususnya di Desa Wonokerto.

HUMAS POLRES REMBANG