Siang Ini, Kapolsek Sarang Menghadiri Musdesus Dalam Rangka Validasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Bajingmeduro

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolsek Sarang Polres Rembang Iptu Yuli Sri Mulyani, S.H. menghadiri Rapat Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dengan agenda validasi dan penetapan data calon penerima BLT- DD tahun anggaran 2024 Desa Bajingmeduro Sarang, Rabu (27/12/2023) siang.

Dalam rapat tersebut membahas tentang validasi dan penetapan warga calon penerima BLT-DD 2024 dengan kriteria warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

Kapolsek Sarang Iptu Yuli Sri Mulyani, S.H. mengatakan, rapat tersebut sebagai bentuk pengawasan dalam penggunaan anggaran Dana Desa mencegah sedini mungkin terjadinya penyalahgunaan anggaran.

Kapolsek meminta, Dengan adanya Musdesus penetapan BLT-DD ini harus benar-benar sesuai dengan kriteria keluarga penerima manfaat (KPM).

“ Dengan adanya pembagian BLT-DD itu, Semoga nantinya dapat membantu meringankan masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Sementara Kepala Desa Bajingmeduro H. Mundir menyampaikan bahwa jumlah calon penerima manfaat sebanyak 22 KPM.

“ Untuk penerima manfaat di wilayah desa kami ialah sebanyak 22 KPM,” ucapnya.

Sementara Camat Sarang diwakili Sekcam Sarang Bapak Ady Sugiyarto, SE. menekankan kepada para kades untuk tetap dapat mendata calon penerima manfaat di Desanya masing-masing.

“ Kami minta kepada para kades teliti dan cermat dalam mendata calon penerima manfaat tersebut,” tandas Sekcam.

HUMAS POLRES REMBANG