Progam Polisi Sahabat Anak, Cara Satlantas Polres Rembang Beri Edukasi Tertib Lalu Lintas Kepada Anak-anak

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Satuan Lalu Lintas Polres Rembang menggelar kegiatan pembinaan Polisi Sahabat Anak (PSA) di TK Tunas Rimba Rembang, Jum’at (01/12/2023).

Kegiatan yang digelar dengan penuh humanis dan edukatif, dipimpin Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Rembang Ipda Bambang Wahyudi, S.H. bersama sejumlah anggota Sat Lantas.

Dalam kesempatan itu, Ipda Bambang Wahyudi, S.H. bersama Anggota memberikan Empat materi utama, yakni sosialisasi Pemahaman dan penanaman tertib berlalulintas sejak dini kepada para siswa TK Tunas Rimba Rembang, memberikan pembelajaran tentang manfaat penggunaan helm dan tata cara memakai Helm, mengenalkan macam dan bentuk rambu-rambu lalu lintas, dan memberikan pembelajaran tentang tata cara berjalan dan menyeberang yang benar.

“ Kami juga memperkenalkan disiplin berlalu lintas sejak dini, pengenalan rambu rambu lalu lintas, cara menyeberang di zebra cross dan menanamkan pemahaman dan kesadaran sehingga keselamatan berlalu lintas dapat terwujud,” ujar Ipda Bambang.

Sementara Kasat Lantas AKP Sugito, S.H. mengatakan program tersebut, menindaklanjuti arahan Kapolda Jateng agar personel Polantas memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan santun dan humanis di lapangan, demi mewujudkan keselamatan berlalu lintas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.

“ Olehnya dilaksanakan, program sederhana yaitu Polantas Ramah dan Murah Senyum Humanis,” ujar Sugito.

Dikatakan, program tersebut juga merupakan implementasi program kerja Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya menjadi Polisi yang bermanfaat bagi sesama manusia.

HUMAS POLRES REMBANG