Polres Rembang Melalui Bag SDM & Sihumas Gelar Baksos Cooling System Jum’at Berkah

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang menggelar cooling system dengan melaksanakan patroli sambang ke masyarakat dalam program bakti sosial (Baksos) Jum’at Berkah. Kegiatan dilakukan dengan membagikan paket sembako, Jum’at (01/12/2023).

Kegiatan yang di gelar oleh Bag SDM bersama Sihumas Polres Rembang ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024.

Pada kegiatan ini di gelar di bundaran tugu batik tepatnya di depan pasar induk Kota Rembang dengan sasaran tukang becak, juru parkir, dan masyarakat yang mungkin membutuhkan.

Selain menggelar baksos Jum’at Berkah dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, jajaran Polres Rembang juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga terkait Pemilu yang aman dan damai.

“ Total ada 17 warga masyarakat yang kita berikan bantuan sosial berupa paket sembako. Semoga ini dapat bermanfaat,” ujar Kabag SDM Kompol A. Tyas Widya Aryani, S.Si.,S.I.K. melalui Kasubbag Dalpers Ipda Tri Budi.

Sementara itu, Kasi Humas Ipda M. Ansori, S.H. menjelaskan bahwa Polres Rembang terus menggelar kegiatan cooling system dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif untuk mencegah terjadinya potensi konflik sosial menjelang Pemilu 2024.

“ Cooling system ini bertujuan untuk meminimalisir isu-isu provokatif berlatar belakang SARA yang terjadi di masyarakat,” ujarnya.

“ Semoga dengan apa yang kita laksanakan ini, Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai,” lanjut Ansori.

HUMAS POLRES REMBANG