Kapolsek Kragan Cooling System Dengan Tokoh Agama, Harap Pemilu Damai & Kondusif

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka menambah kedekatan Polri dengan masyarakat, maka diperlukan adanya komunikasi dan silaturahmi di antara keduanya.

Demikian seperti yang dilakukan oleh Kapolsek Kragan Polres Rembang AKP I.D. Wijaya, S.H. kerap melakukan kunjungan ke tokoh tokoh di wilayahnya, Jum’at (01/12/2023).

Di kunjungannya kepada beberapa tokoh tokoh di Wilayah Hukum Polsek Kragan, Kapolsek Wijaya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, antara lain agar membantu Polri dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang tetap kondusif jelang pemilu damai 2024.

“ Dimana, secara bersama antara Polri, tokoh tokoh masyarakat dan unsur lainnya di lingkungan masing-masing untuk menjaga kamtibmas, menolak Isu-Isu atau berita Hoax yang terjadi jangan terpengaruh dan terpancing dengan Isu tersebut. Tapi mengklarifikasi ke Kantor Polisi terdekat untuk memastikan Informasi dan menyampaikan informasi ke pihak Polri secepatnya bila ada kejadian tindak pidana maupun gejala konflik sosial,” ujar Kapolsek.

“ Sinergitas antara Polri dan masyarakat, terutama para tokoh-tokoh baik tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga masyarakat lainnya sangat diperlukan dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek

Ditambahkannya bahwa dalam kegiatan sambang, pihaknya juga tidak lupa menyampaikan agar tokoh agama dapat mengajak warganya untuk tidak terpengaruh dengan informasi yang belum dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

HUMAS POLRES REMBANG