Ciptakan Pemilu 2024 Yang Kondusif, Anggota Polsek Lasem Sambang Dialogis Dengan Warga Sedang Laksanakan Siskamling

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jajaran Polsek Lasem Polres Rembang terus berupaya menciptakan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai dengan aktif melakukan sambang guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan Anggota Aiptu Kasiyan bersama Bripka Abdul Mukit yang melaksanakan sambang di pos kamling di Desa Sumbergirang Kecamatan Lasem Rembang, Kamis (28/12/2023) dinihari tadi.

Dalam pesan Kamtibmasnya, Kapolsek Lasem AKP Arif Kristiawan, S.H.,M.H. melalui Aiptu Kasiyan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam proses Pemilu dengan menggunakan hak pilih dengan bijak.

“ Sebagai warga negara memiliki hak untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat sesuai dengan aspirasi dan keinginannya masing-masing,” ujar Aiptu Kasiyan.

Namun, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana Pemilu yang damai dan kondusif.

“ Jangan biarkan perbedaan pendapat memecah belah persatuan kita,” terangnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi melalui media sosial yang dapat memicu konflik atau provokasi selama proses pesta demokrasi.

“ Gunakan media sosial dengan bijak dan pastikan informasi yang anda terima atau bagikan sudah diverifikasi kebenarannya,” sebut Aiptu Kasiyan.

Menurutnya, setiap individu memiliki hak untuk memiliki pandangan politik yang berbeda, tetapi tetap menjaga hubungan silaturahmi antar sesama.

“ Mari hargai perbedaan pendapat tersebut dan jangan biarkan perbedaan tersebut mengganggu hubungan silaturahmi,” imbaunya.