Aksi Unjuk Rasa dari Serikat Pekerja Kabupaten Rembang Dapat Pengamanan Ketat Dari Polres Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang Polda Jateng siagakan puluhan personelnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam aksi unjuk rasa yang diadakan oleh SPN (Serikat Pekerja Nasional) dan SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kabupaten Rembang di halaman Kantor DPRD Kabupaten Rembang, Jum’at  (01/12/2023) pagi.

Kabag Ops Polres Rembang Kompol Bambang Sugito, S.Sos.,M.H. menyampaikan, Pihaknya bertekat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam aksi unjuk rasa ini. Kami siap bertindak dengan bijak dan proporsional untuk memastikan keamanan para peserta unjuk rasa serta kepentingan masyarakat umum,” Ujar Kabag Ops.

Dijelaskan Kompol Bambang, aksi unjuk rasa ini diikuti setidaknya 250 orang serikat pekerja dalam rangka menyampaikan aspirasi dan tuntutan terkait terkait dengan penolakan penetapan UMK tahun 2024 dengan perhitungannya yang mengacu pada PP 52 tahun 2023 yang sangat tidak berpihak kepada buruh.

Dalam rangka menjaga keamanan, lanjutnya, Polisi juga telah melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara aksi unjuk rasa dan meminta mereka untuk menjalankan demonstrasi secara damai dan tertib sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku.

“ Puji Syukur Alhamdulillah aksi unjuk rasa yang berlangsung dengan aman dan kondusif,” Tandas Kabag Ops.

HUMAS POLRES REMBANG