Pertama Kali, Turnamen Xiang Qi (catur cina) di Gelar di Rembang Bertajuk Kapolres Rembang Cup

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang Polda Jateng menggelar turnamen  Xiang Qi (catur cina) Kapolres cup, kegiatan ini diikuti sebanyak 81 peserta terdiri dari 14 peserta kategori Senior dan 67 peserta pada kategori Junior dari seluruh Kabupaten Rembang, Minggu (12/11/2023).

Berlangsung di aula Sarja Arya Racana Mapolres Rembang puluhan pecatur dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Rembang turut meriahkan turnamen Xiang Qi (catur cina) Kapolres cup 2023.

Catur sendiri merupakan cabang olahraga yang mengasah otak bagi para pesertanya dan tentu menjadi daya tarik bagi mereka yang gemar bermain catur apalagi Xiang Qi bukanlah catur biasa melain catur yang dikembangkan di negeri tirai bambu Cina.

Yang menarik dimana terlihat sejumlah peserta usia dini ikut meriahkan turnamen ini. Mengingat olahraga Xiang Qi (catur cina) ini masih belum familiar di Indonesia apalagi di Kabupaten Rembang. Tetapi perlu di apresiasi peserta sudah lumayan banyak peminatnya.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. menyampaikan turnamen Xiang Qi (catur cina) digelar baru pertama kali di Kabupaten Rembang dan kali ini Polres Rembang memberi wadah untuk penggiat olahraga Xiang Qi (catur cina) ini.

AKBP Suryadi menyebutkan Turnamen Xiang Qi (catur cina) ini juga untuk mencari bibit-bibit pecatur Xiang Qi untuk bisa di lombakan di tingkat Nasional bahkan Internasional nantinya.

Pembukaan Open Turnamen Catur Kapolres Polman Cup juga dihadiri Ketua Koni Kabupaten Rembang, Ketua panitia turnamen Xiang Qi (catur cina), dari Polres Rembang adalah Kapolres Rembang yang di wakili Kabag Log Kompol Zuwono, S.E.,M.Si. dan di dampingi para PJU dan Kapolsek jajaran.

HUMAS POLRES REMBANG