Patroli 3 Pilar Polsek Kragan dan Instansi Terkait Sambang Serta Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu 2024

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024, Polsek Kragan, Koramil Kragan, dan Sat Pol PP Kecamatan Kragan bersinergi dengan Linmas menggelar patroli gabungan bersama Tiga Pilar di wilayah Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang, pada Rabu (22/11/2023).

Hal itu sesuai dengan arahan Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H.

Patroli gabungan tersebut bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar melaksanakan Pemilu Tahun 2024 dengan damai. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas yang dapat terjadi menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu.

Sementara itu Kapolsek Kragan AKP I.D. Wijaya, S.H. mengatakan bahwa patroli gabungan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Polsek Kragan dengan unsur TNI, Sat Pol PP, dan Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“ Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai, dan lancar. Melalui patroli gabungan ini, kami menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif,” ujar AKP Wijaya.

Selama patroli, petugas gabungan juga melakukan dialog dan berinteraksi langsung dengan warga masyarakat. Mereka memberikan penjelasan terkait pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan dalam pelaksanaan Pemilu, serta menghindari terjadinya konflik yang dapat mengganggu keamanan wilayah.

HUMAS POLRES REMBANG