Pantau Situasi Kamtibmas Saat Dinihari, Polsek Pancur Sambangi Warga Sedang Ronda

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Salah satu cara untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Anggota Polsek Pancur Polres Aiptu Pranata bersama Bripka Heri melaksanakan patroli rutin pada malam hingga dinihari di wilayahnya terutama di titik-titik rawan curas, curat dan curanmor serta laka lantas dan tanah longsor, Jum’at (10/11) pukul 02.15 WIB.

Kapolsek Pancur Polres Rembang Iptu ali Nurmukit melalui Aiptu Pranata mengatakan, Kami melaksanakan Patroli malam dinihari hari rutin sesuai dengan perintah pimpinan, salah satu tujuannya yaitu untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek kami.

Dalam patroli banyak yang kami sambangi terutama masyarakat di Pos ronda yang sedang melaksanakan ronda malam, dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda malam terkait pelaksanaan ronda malam agar di lakukan patroli secara bergantian di kampung tersebut.

Aiptu Pranata juga menghimbau petugas ronda malam harus patroli berkeliling kampungnya dengan membawa alat senter penerang apabila masyarakat diwilayah menemukan perjudian, minuman keras serta  kasus pencurian segera melaporkan ke kami atau ke Polsek langsung,” ungkapnya.

Selain itu juga saat patroli menemukan pemuda kumpul-kumpul di pinggir jalan hingga larut malam dan di takutkan pemuda tersebut akan melakukan kegiatan minum-minuman keras untuk mencegah seperti itu kami bubarkan, dan pada akhirnya akan menimbulkan yang tidak kita inginkan,” tegasnya.

HUMAS POLRES REMBANG