Lokakarya mini Tri Bulanan Lintas Sektoral Puskesmas Kragan 1 Turut di Hadiri Kapolsek Kragan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolsek Kragan Polres Rembang AKP I.D. Wijaya, S.H. menghadiri acara lokakarya mini lintas sektoral yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kragan1 di ruang aula setempat, Senin (27/11/2023).

Kegiatan juga dihadiri Camat Kragan di wakili oleh Sekcam Bpk.Agus Riyanta, S.Pdi, Kapolsek Kragan AKP I.D Wijaya,S.H., Danramil Kragan Kapten Inf Sudiono, Kepala Puskesmas Kragan 1 dr. Ahmad Fuadi, Kepala Desa wilayah Puskesmas Kragan 1 / yang mewakili, Anggota puskesmas Kragan 1.

Giat lokakarya lintas sektoral mempunyai tujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pemantauan kesehatan masyarakat, laporan kinerja dan sosialisasi program kondisi kesehatan masyarakat. Dan evaluasi sesuai dengan peran masing-masing.

Giat lokakarya mini lintas sektoral upaya membahas agenda mencegah stunting, mencegah anemia terutama remaja wanita, pencegahan HIV dan TBC serta penanganan ODGJ. Minta dukungan semua pihak untuk bersama saling mendukung untuk pengentasan masalah kesehatan tersebut diatas.

Danramil Kragan menyampaikan pengentasan stunting merupakan program pemerintah, kami siap membantu dan mendukung pelaksanaannya. Menyangkut anemia pada remaja kami juga siap membantu, tehnis nya agar minum vitamin anemia langsung disekolah dan disaksikan petugas.

Sementara itu, Kapolsek Kragan AKP I.D. Wijaya, S.H. menyampaikan bahwa Polsek Kragan dalam upaya mencegah stunting, melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kragan sambangi TK/PAUD dan memberikan makanan tambahan, susu dan telor pada anak Balita.

Jika disetujui semua, mengajak pada semua instansi Forkopimcam Kragan langsung action bersama untuk menanggulangi gizi buruk / stunting dengan melibatkan anggota TNI Polri dan ASN lingkup Forkopimcam Kragan.

Selanjutnya semua Hadirin membubuhkan tanda tangan kesepakatan bersama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

HUMAS POLRES REMBANG