Kejuaraan Panjat Tebing Bertajuk Kapolres Rembang Cup Berlangsung Sukses & Meriah

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Gelaran kompetisi Panjat Tebing Kapolres Cup di SMA Negeri Lasem yang berlangsung Sabtu (4/11/2023) dan Minggu (5/11/2023) sukses dan meriah.

Ratusan peserta dari berbagai kabupaten sekitar Kabupaten Rembang juga turun berlomba di kejuaraan perdana kolaborasi dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Rembang itu.

Kapolres Rembang Polda Jateng AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. dalam penutupan kompetisi panjat tebing meminta gelaran tidak berhenti.

” Mungkin ke depan bisa digelar lomba-lomba lagi. Kami juga siap untuk berkolaborasi lagi. Latihan-latihan anak sekolah kami juga siap mensuport,” jelas dia.

Dia mengatakan kompetisi perdana itu baru mempertandingkan kategori pelajar atau siswa sekolah.

Kedepan dia berharap kompetisi bisa mempertandingkan lebih banyak kategori lagi.

” Hari ini mungkin anak-anak sekolah. Besok-besok pertandingan bisa lebih banyak lagi,” kata dia.

Kapolres yang alumni SMA Negeri Lasem angkatan tahun 1997 ini mengatakan keberadaan wall yang baru berdiri di SMA Negeri Lasem itu wajib dimanfaatkan sebaik-baiknya.

”Terlebih wall panjat dinding ini sudah standar internasional. Wall ini saya tahu dibuat tidak mudah dan tidak murah. Ini sangat mahal. Semoga ke depan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih baik lagi,” tegas AKBP Suryadi.

Dia mengenangkan pada masa muda dulu fasilitas wall climbing seperti di SMA Negeri Lasem hanyalah impian.

Pria kelahiran Desa Selopura Lasem ini mengaku malahan sering panjat bukit di Bukit Conggol Lasem.

”Panjat-panjatnya malahan sama nyari rumput buat kambing di Bukit Conggol sana. Tentu adanya wall panjat dinding di SMA Lasem ini menjadi sangat luar biasa,” kata dia.

HUMAS POLRES REMBANG