Kapolsek Sedan Datang ke MA Riyadlotut Thalabah, Jadi Pembina Upacara dan Berikan Pemahaman Terkait Bullying

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Untuk mencegah kasus bullying, Polisi di wilayah Kabupaten Rembang menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah, Senin (20/11/2023). Seperti yang dilakukan Polsek Sedan Polres Rembang di MA Riyadlotut Thalabah Sedan Rembang.

Kapolsek Sedan AKP MS. Karim, S.H. selaku pembina upacara di sekolah tersebut, mengajak siswa untuk mencegah bullying. Karena perilaku tersebut merupakan tindakan negatif yang dapat menimbulkan korban serta pelaku bisa diproses hukum.

“ Mari bersama cegah bullying di lingkungan sekolah sehingga tidak ada siswa yang menjadi pelaku maupun korban perilaku negatif tersebut,” ajak Kapolsek.

Menurut kapolsek sejumlah langkah bisa dilakukan siswa untuk mencegah perilaku negatif tersebut. Hal yang dapat dilakukan yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, menghindari kegiatan negatif yang mengarah tindak pidana atau pelanggaran hukum.

“ Selain itu patuhi hukum dan aturan yang berlaku baik di sekolah maupun lingkungan. Serta selalu patuh dan taat terhadap orang tua dan guru,” pesan Kapolsek.

Kepala Sekolah MA Riyadlotut Thalabah Sedan menyambut baik pembinaan yang dilakukan terhadap siswa melalui kegiatan Polisi menjadi pembina upacara di sekolah. Materi yang diberikan menurutnya sangat bermanfaat bagi para siswa.

“ Kami berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan. Sehingga mampu mencegah siswa melakukan tindakan negatif atau melanggar hukum,” ucapnya.

HUMAS POLRES REMBANG