Kapolsek Sedan Datang Hadir Dalam Acara Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Sedan dan Persiapan Akreditasi

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolsek Sedan Polres Rembang AKP MS.Karim, S.H. menghadiri kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Sedan di Aula Puskesmas Sedan Kabupaten Rembang, Kamis (16/11/2023).

Pertemuan Lokakarya mini lintas sektoral tersebut merupakan suatu kegiatan antara petugas Puskesmas dengan semua sektor terkait dengan memantau cakupan pelayanan Puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi Puskesmas.

Tujuan diadakannya lokakarya mini lintas sektoral ini adalah untuk memelihara kerja sama lintas sektoral, sehingga perlu dilakukan upaya penggalangan dan pemantauan pelaksanaan kerja sama melalui pertemuan lintas sektoral.

Adapun agenda pembahasan dalam pertemuan Lokakarya mini lintas sektoral di Puskesmas Sedan tersebut adalah “Tema Penurunan Stunting” juga dalam persiapan menuju Akreditasi.

Kapolsek Sedan AKP MS. Karim, S.H. menyampaikan himbauan serta ajakan kepada berbagai pihak Forkopimcam Kecamatan Sedan untuk bersama-sama mensosialisasikannya.

Ia juga berharap agar semua unsur terkait dapat saling membantu agar setiap program dapat berhasil.

Sambung Kapolsek, setelah adanya pertemuan ini nantinya masyarakat menyadari bahwa pentingnya peningkatan kesehatan melalui perilaku hidup sehat demi menciptakan masyarakat sehat dan mandiri.

Kepala Puskesmas Sedan dr. Arif Rahman Hakim dalam sambutanya menyampaikan, kepada anggota yang hadir untuk memahami pengaruh untuk menurunkan kepada masyarakat dari segi Intervensi Spesifik dengan memberi asupan makanan bergizi kepada pasangan maupun bayi serta memberi edukasi dengan

Interfensi sensitif dengan pembuatan jamban, Guna cegah stunting di wilayah Kecamatan Sedan.

“ Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya,” jelasnya.

HUMAS POLRES REMBANG