HUT Polairud Ke 73, Sat Polairud Polres Rembang Tanam Pohon Mangrove di Pesisir Pantai Wates

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Jajaran Satuan Polairud Polres Rembang melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon mangrove di pesisir pantai Wates Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, Sabtu (25/11/2023).

Kegiatan penanaman bibit pohon mangrove tersebut dihadiri Kasat Polairud Polres Rembang Kompol Sukamto, S.H. berikut KBO Iptu Jemino dan seluruh anggota Satpolairud serta dari unsur masyarakat.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Polairud Kompol Sukamto, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon mangrove ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Polairud yang ke – 73. Selain itu melalui kegiatan ini Satuan Polairud Polres Rembang juga ingin berpartisipasi dalam melestarikan alam melalui perbaikan hutan mangrove di wilayah tersebut.

“ Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari jadi Polairud yang ke 73 dimana beberapa waktu lalu kikta menggelar anjangsana, donor darah dan pagi hari ini kita menggelar penanaman bibit pohon mangrove sebagai bagian dari komitmen kita untuk senantiasa mendukung upaya pelestarian alam dan aktif berkontribusi dalam mempertahankan keanakeragaman flora dan fauna di indonesia,” ujar Sukamto.

Sukamto menambahkan, bahwa upaya penanaman bibit mangrove di daerah pesisir pantai Wates ini bertujuan unutuk pelestarian hutan bakau atau mangrove di tempat ini, mengingat tanaman mangrove sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya erosi dan juga menjadi tempat berkembang biak ikan maupun kepiting bakau yang ada di pesisir.

Kompol Sukamto juga mengajak warga masyarakat untuk senantiasa melakukan upaya pelestarian hutan Mangrove, dimana keberadaan hutan mangrove di pesisir pantai memiliki banyak manfaat bagi warga masyarakat.

HUMAS POLRES REMBANG