Tak Kunjung Turun Hujan, Warga Masih Kesulitan Air. Hari Ini Polsek Pancur Kembali Distribusikan Air Bersih

REMBANG -Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polisi menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di wilayah Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang. Bantuan air bersih ini untuk kebutuhan sehari-hari warga, terlebih saat musim kemarau yang masih melanda Kabupaten Rembang.

Kapolsek Pancur Iptu Ali Nurmukit mengatakan, Pihaknya rutin menyalurkan bantuan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan. “ Kami mendistribusikan air ke daerah-daerah yang memang kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari warga,” ujar Kapolsek.

Seperti dilakukan pada Senin (23/10/2023) Kapolsek bersama anggotanya mendistribusikan langsung bantuan air bersih untuk warga. Sasaran penyaluran air bersih ini kali ini menyasar Desa Wuwur yang merupakan daerah di dataran tinggi dan kerap kesulitan air bersih. “ Kami rutin mendistribusikan air bersih ke warga di daerah dataran tinggi,” kata dia.

Menurut Kapolsek, warga makin kesulitan mendapatkan air bersih ketika kondisi kemarau. Karenanya, kata dia, Polsek Pancur berinisiatif untuk mendistribusikan air bersih. Polisi membawa air bersih itu menggunakan tangki.

“ Kami gunakan mobil tangki milik BPBD yang kami pinjam untuk membawa air ke warga,” ujarnya.

Kapolsek mengatakan, jajaran Polsek Pancur bukan hanya patroli untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Polisi juga mengecek daerah yang kesulitan air bersih. Jika ada yang kesulitan, kata dia, Polsek Pancur berupaya memberikan bantuan,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG