Progam “Tilik Wong Loro” Sidokkes Polres Rembang Laksanakan Layanan Kesehatan keliling

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Rembang Polda Jateng menggelar kegiatan Pelayanan Kesehatan Keliling “ Tilik Wong Loro” di Polsek Sale, Kamis (19/10/2023).

Kasi Dokkes Polres Rembang Ipda Purwanto, S.Kep. menjelaskan bahwa pemeriksaan rutin terhadap anggota Polri di jajaran Polsek Polres Rembang merupakan suatu keharusan. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya sekadar rutinitas, tetapi sudah menjadi program tetap. Pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran umum tentang kondisi kesehatan anggota, yang menjadi pondasi bagi pelayanan prima kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Sidokkes melakukan pemeriksaan kesehatan secara umum terhadap 2 anggota Polsek Sale, meliputi tekanan darah, gula darah sewaktu, dan asam urat.

Masalah kesehatan yang paling banyak ditemukan adalah hipertensi dan asam urat. Tindak lanjut yang dilakukan adalah merujuk anggota Polri tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kegiatan ini merupakan bukti komitmen Sidokkes Polres Rembang untuk menjaga kesehatan anggota Polri. Dengan kesehatan yang prima, anggota Polri dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

HUMAS POLRES REMBANG