Pastikan Keamanan Pengunjung, Patroli Polsek Lasem Himbau Waspada Potensi Kejahatan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polsek Lasem Polres Rembang menjalankan patroli Harkamtibmas yang intensif di Wisata Religi Pasujudan Sunan Bonang Lasem, Rabu (25/10/2023). Patroli ini merupakan bagian dari upaya Polsek Lasem untuk memastikan keamanan dan ketertiban di area tersebut, terutama menjelang momen-momen padat kunjungan.

Dalam patroli tersebut, personil Polsek Lasem menjaga situasi di sekitar pintu masuk Wisata Religi Ampel dengan cermat. Mereka berfokus pada antisipasi terhadap potensi gangguan kamtibmas seperti penyeberangan yang berbahaya, aksi copet, dan kerawanan lainnya yang bisa terjadi di area tersebut.

Selama patroli berlangsung, petugas Polsek Lasem melakukan komunikasi dengan pengunjung dan warga sekitar. Mereka memberikan himbauan untuk selalu menjaga barang berharga dan efek pribadi, serta tidak membiarkan anak-anak berjalan sendirian tanpa pengawasan orang dewasa.

Polsek Lasem juga mengingatkan agar masyarakat selalu melaporkan setiap aktivitas mencurigakan atau gangguan kamtibmas kepada petugas Kepolisian. Ini adalah langkah proaktif dalam menjaga keamanan bersama di tempat ibadah dan lokasi wisata religi.

Saat ini, situasi di depan pintu masuk Wisata raligi Pasujudan Sunan Bonang terpantau aman dan terkendali. Patroli yang rutin dan kehadiran petugas Polsek Lasem di area ini menjadi bagian dari strategi Kepolisian untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung serta warga yang tinggal di sekitar wilayah tersebut.

Kapolsek Lasem AKP Arif Kristiawan, S.H.,M.H. mengungkapkan, Pihaknya akan terus menjalankan patroli dan kegiatan preventif lainnya untuk memastikan bahwa Wisata Religi Pasujudan Sunan Bonang tetap menjadi tempat yang aman dan tenteram bagi semua pengunjungnya,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG