Kapolsek Pancur Berikan Himbauan Tertib Lalu Lintas & Kenakalan Remaja Kepada Anggota Komite SMP N 2 Pancur

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolsek Pancur Polres Rembang Iptu Ali Nurmukit memberikan penyuluhan hukum tentang Tata Tertib Berlalu Lintas dan kenakalan remaja di SMP N 2 Pancur, Rabu (04/10/2023).

Kegiatan Penyuluhan hukum ini merupakan tindak lanjut dalam perlindungan yang di berikan Polsek Pancur kepada anggota Komite SMP N 2 Pancur.

Dalam arahannya Kapolsek Pancur menyampaikan kepada anggota Komite agar dapat mengikuti aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan oleh pihak Sekolah tersebut dan bisa membericontoh kepada para siswa/siswi.

“ Terkait penggunaan Ranmor siswa dan siswi apabila sudah berumur 18 Tahun ke atas sudah bisa membuat SIM (Surat Izin Mengemudi) dan Jangan ada siswa dan siswi yang baru masuk ke SMP N 2 Pancur ada yang berani melawan dan membantah guru, minum-minuman keras, konsumsi Lem dan melakukan tawuran antar pelajar, Apabila ada pelanggaran apalagi sudah melakukan tindak pidana maka pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Pancur akan melakukan tindakan sesuai dengan hukum yang berlaku,” Himbau Kapolsek.

Kapolsek Pancur juga memberikan pemahaman agar orang tua mampu menasehati siswa dan siswa dapat terlibat aktif dalam upaya Kepolisian dalam tertib berlalu lintas dijalan Raya dan menanggulangi Kenakalan remaja.

“ Alhamdulillah, kegiatan berlangsung interaktif saat dibuka sesi tanya jawab kepada para anggota Komite, Selain memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas dan aturan serta undang undang yang mengaturnya serta kenakalan remaja,” terangnya.

Selain itu Kapolsek Pancur berharap kepada para dewan guru agar dapat mengawasi siswa/siswi agar tidak melakukan balap liar serta kenakalan remaja yang berujung kepada kriminalitas,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG