Kapolres Rembang Laksanakan Pengecekan Perkuatan Dalmas Power On Hand Kapolda Jateng

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Personel Polres Rembang Polda Jateng mengikuti apel personel Dalmas Power on Hand Kapolda Jateng di halaman Mapolres Rembang, Selasa (24/10/2023).

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. saat memimpin apel mengungkapkan, personel yang terlibat apel merupakan personel yang siap digerakkan 1×24 jam jika mendadak dibutuhkan.

” Power on hand, merupakan kekuatan yang bisa digerakkan, sesuai dengan ketentuannya serta sesuai perkembangan situasi yang ada oleh pimpinan,” jelas Kapolres Rembang.

Para personel Dalmas power on hand Kapolda Jateng di jajaran Polres Rembang merupakan gabungan personel dari tiap-tiap bagian, satuan, seksi, hingga personel Polsek jajaran.

Melalui apel itu, personel power on hand dilakukan pengecekan oleh Kapolres Rembang. Selanjutnya pengecekan sarana prasarana pendukung yang terdiri dari kendaraan, hingga peralatan pengendalian massa juga dilakukan oleh Kapolres Rembang di dampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Samapta, dan PJU terkait.

” Perkembangan situasi, kita tidak bisa mengetahui secara pasti. Sehingga kita membentuk pasukan power hand yang bisa digerakkan sewaktu-waktu. Yang bisa menggerakkan adalah pimpinan,” ujar AKBP Suryadi.

Personel yang dilibatkan sebagai pasukan power on hand memiliki kriteria dan pelatihan khusus. Diantaranya harus siap diri, siap fisik, siap ketrampilan, serta siap peralatan.

Setelah melakukan pengecekan personel, Kapolres Rembang beserta Wakapolres, Kabag Ops dan Kasat Samapta melakukan pengecekan sarana prasarana pendukung. Apalagi saat ini Polres Rembang juga seluruh jajaran di Indonesia tengah menggelar Operasi Mantap Brata tahapan pemilu 2023-2024.

Sehingga sarana dan prasarana pendukung pengamanan harus benar-benar dalam kondisi siap digunakan kapanpun.

HUMAS POLRES REMBANG