Hadiri Acara Rembuk Stunting, Begini Himbauan Anggota Polsek Bulu.!!!

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Anggota Polsek Bulu Polres Rembang Bripka Soni Wibowo mengikuti musyawarah Rembuk Stunting yang bertempat di Balai Desa Pinggan Bulu Rembang, Kamis (05/10/2023).

Rembuk Stunting merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) yang dimana merupakan amanat dari Pemerintah Pusat terhadap Pemerintah Desa untuk memprioritaskan anggaran tahun 2024 guna mencegah dan menangani stunting.

Upaya penurunan stunting diantaranya melalui pengaktifan kegiatan – kegiatan kesehatan di Desa seperti Posyandu dengan menyediakan makanan sehat bagi peserta untuk peningkatan gizi balita dan anak serta pemantauan kesehatan untuk ibu hamil dan menyusui.

Oleh sebab itu sangat penting bagi anggota Polri untuk mengetahui kondisi didesa binaannya serta kiat dan solusi dalam penanganan stunting.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Soni Wibowo menyampaikan pesan-pesan kepada orang tua yang sedang menyusui maupun yang memiliki balita agar selalu memperhatikan kesehatan tumbuh kembang balitanya.

“ Memperhatikan kesehatan, kecupukan gizi dan tumbuh kembang adalah salah satu upaya dalam mengatasi terjadinya stunting,” jelas Bripka Soni.

“ Ibu-ibu juga sebisa mungkin mengikuti Posyandu secara rutin agar dapat memperoleh informasi dan bertanya bagaimana cara merawat tumbuh kembang anak dan mencukupi kebutuhan gizinya,” lanjutnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolsek Bulu Iptu Taat Ujianto mengungkapkan, Selain menjaga kondusifitas Kamtibmas, anggota Polri juga berperan dalam membantu terwujudnya program pemerintah dalam menjegah terjadinya stunting, dan diharapkan agar seluruh elemen terkait dapar bekerjasama dalam menuntaskan masalah stunting,” Tutup Iptu Taat.

HUMAS POLRES REMBANG