Galakan Sosialisasi Himbauan Sopir Dump Truk Tutup Muatan, Satlantas Polres Rembang Upayakan Kenyamanan Pengguna Jalan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Satuan lalu lintas Polres Rembang melakukan sosialisasi kepada para sopir dump truck. Ini berkaitan dengan memberikan pemahaman agar pengguna jalan tidak terganggu saat dump truck membawa muatan.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kasat Lantas AKP Dwi Panji Lestari, S.H.,S.I.K. mengatakan supir dump truck diberikan sosialisasi agar selalu menutup bak muatan menggunakan terpal pada saat mengangkut pasir atau batu. Hal tersebut demi menjaga muatan pasir agar tidak beterbangan saat diterpa angin sehingga membuat pengendara lain khususnya roda dua mengalami kesulitan dalam melihat, hal tersebut bisa menjadi faktor kecelakaan lalu lintas.

“ Kami dari Satlantas Polres Rembang memberikan himbauan tentunya dari keluhan masyarakat tentang material yang kita bawa dari jalan raya, untuk itu atas kesadaran Bapak-bapak untuk menutup muatannya dengan terpal, tujuannya supaya tidak terjadi kecelakaan di jalan raya,” kata Kasatlantas melalui Kanit Turjagwali Satlantas Ipda Christiono, Rabu (25/10/2023).

Maka dari itu diharapkan kepada para supir dump truck dan pengendara lainnya agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatan  bersama.

“ Diharapkan kepada para sopir dump truck dan pengendara lainnya agar selalu mematuhi peraturan berlalu lintas demi keselamatan kita bersama, tutup perwira pertama itu,” tutup Chris.

HUMAS POLRES REMBANG