Cegah Aksi Balap Liar, Polsek Sumber Patroli di Sepanjang Jalan Kecamatan Sumber

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Untuk mengantisipasi adanya kerawanan aksi kejahatan malam, aksi konvoi maupun balap liar yang dilakukan oleh pemuda atau masyarakat yang tidak bertanggung jawab, anggota Polsek Sumber Polres Rembang lakukan patroli mobile atau yang biasa disebut blue light patrol dan pengamanan di sepanjang jalan raya Kecamatan Sumber, Rabu (11/10/2023) malam hingga dini hari.

Kapolsek Sumber Iptu Bambang Ismoyo menyampaikan bahwa patroli mobile dan pengamanan tersebut untuk antisipasi adanya kemungkinan aksi kejahatan, aksi konvoi maupun balap liar pemuda atau masyarakat yang tidak bertanggung jawab atas keselamatan diri maupun orang lain yang dapat menyebabkan kemacetan dan kerawanan kamtibmas di jalan raya.

“ Kita antisipasi adanya kemungkinan aksi konvoi maupun balap liar di sepanjang jalan raya Kecamatan Sumber. Jika kita temukan akan kita bubarkan karena meresahkan masyarakat dan pengguna jalan lain,” tegas Bambang.

Selanjutnya orang nomor satu di Polsek Sumber ini menambahkan bahwa apabila ada aksi konvoi maupun balap liar yang dilakukan oleh oknum masyarakat biasanya selain menimbulkan kemacetan juga dapat memancing warga untuk main hakim sendiri sehingga seringkali menjadi pemicu gangguan kamtibmas.

Ia berharap dengan adanya patroli mobile dan pengamanan di sepanjang jalan raya Kecamatan Sumber tersebut bisa mengurungkan niat pemuda yang akan melakukan aksi konvoi juga balap liar dan menjaga situasi tetap kondusif aman dan tenang.

HUMAS POLRES REMBANG