Bahayakan Pengguna Jalan, Sat Lantas Polres Rembang Tegur Sopir Dump Truk Tak Tutup Muatan Matrial

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Keresahan warga tentang kendaraan truck, dump truck, pick up dan sejenisnya yang lalu-lalang dijalan raya Kabupaten Rembang memuat material (sirtu, pasir, batu, tanah dan sejenisnya) yang tidak menutup muatanya dengan terpal membuat warga terganggu disebabkan terkadang material sering jatuh atau tercecer dibahu jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaan.

Menyikapi keluhan warga, Jajaran Sat Lantas Polres Rembang melakukan tindakan persuasif dengan teguran kepada pengemudi, melarang sementara berjalan kendaraan truck yang muat material sebelum ditutup menggunakan terpal, agar tidak membahayakan bagi pengguna jalan lainnya, Selasa (24/10/2023).

Kasatlantas Polres Rembang AKP Dwi Panji Lestari, S.H.,S.I.K. melalui Kanit Tugjagwali Ipda Christiono mengungkapkan, Pihaknya tidak bisa membiarkan adanya keluhan warga yang bisa memicu tindakan ganggauan Kamtibmas termasuk pelanggaran lalu lintas, sekecil apapun permasalahan ditengah masyarakat saya bersama anggota pasti menindak lanjuti dan hal seperti ini sebelumnya saya dan anggota sudah berulang kali melakukan himbauan dan teguran kepada sopir (pengemudi) truk dan kendaraan lainnya yang muat material agar ditutup menggunakan terpal, namun masih ada juga sopir yang membandel,” kata Ipda Christiono.

Ditempat terpisah Kasatlantas AKP Dwi Panji Lestari, S.H., S.I.K. mengatakan tindakan anggotanya melakukan teguran kepada sopir truck yang memuat material tambang dilihatnya sebagai tindakan positif, semoga para sopir khususnya yang memuat material dapat memahami apa yang dilakukan Satlantas Polres Rembang untuk kepentingan kita semua dan pengguna jalan lainnya merasa aman dan nyaman,” Pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG