Sosialisasi Ops Zebra Candi Petugas Samsat Hingga Kesehatan Diturunkan Guna Melayani Masyarakat

SEMARANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sinergitas Tiga Instansi yang terdiri dari Polda Jateng, Bapenda Provinsi Jateng , dan Jasa Raharja melaksanakan Sosialisasi Tertib Berlalu lintas dan ketaatan Pajak Kendaraan Bermotor Dalam Rangka Ops Zebra Candi 2023 bertempat di Wonderia Jalan Sriwijaya Semarang, Senin (11/9/2023).

Kompol Tegar Satrio
Wicaksono menyebut bahwa maksud dan tujuan kegiatan dalam rangka sosialisasi ops Zebra Candi 2023.

Jajaran Polda Jateng tidak henti – hentinya melaksanakan kegiatan Sosialisasi tertib berlalulintas, Kegiatan sosialisasi dilakukan secara humanis kepada para pengendara kendaraan bermotor pada pagi hari di kawasan Wonderia Jl. Sriwijaya Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

“Dalam kegiatan sosialisasi dilaksanakan dengan melibatkan instansi meliputi Samsat, Bapenda dan Jasa Raharja, selain melaksanakan himbauan tentang ketertiban dalam berlalu lintas juga himbauan untuk taat membayar Pajak,” Ujar Kompol Tegar Satrio

Sosialisasi gabungan ini juga memfokuskan kepada ketaatan masyarakat terhadap pembayaran pajak kendaraan, termasuk juga kelengkapan dalam berkendara dan surat surat.

Lebih lanjut dirinya juga mengungkapkan selama kegiatan sosialisasi berlangsung petugas tidak melakukan penilangan, akan tetapi memberikan himbauan dan edukasi tentang pentingnya mentaati peraturan berlalulintas, demi keselamatan dan pentingnya ketaatan dalam membayar pajak kendaraan.

“Pada hari ini petugas telah menyiapkan Inovasi yaitu layanan Samsat keliling di lokasi kegiatan dengan maksud untuk memudahkan para pengendara yang kedapatan menunggak pajak atau sudah jatuh tempo,” imbuhnya.

Pihaknya juga menyiapkan layanan kesehatan dengan petugas dari Biddokkes Polda Jateng yang ikut dalam mendukung kegiatan Ops Zebra Candi.

“Kegiatan pengecekan kesehatan sekaligus pemberian vitamin ini dilakukan dalam upaya memastikan Personel yang menjalankan tugas dalam Ops Zebra Candi 2023 dalam keadaan sehat dan prima, juga terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan pada saat kegiatan sosialisasi berlangsung,” jelas Kompol Tegar.

HUMAS POLRES REMBANG