Monitor Penerimaan BLT-DD, Bhabinkamtibmas Polsek Pamotan Himbau Masyarakat Gunakan Bantuan Sebaik-baiknya

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan warga binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Pamotan Polres Rembang Aiptu Totok hadir melaksanakan pendampingan ditengah warga binaannya yang menerima bantuan dana BLT-DD di Balai Desa Gambiran Kecamatan Pamotan Rembang, Selasa (12/09/2023).

Sebesar Rp.300.000,-  diterimakan kepada warga kurang mampu Desa Gambiran, dan ada sebanyak 45 KK atau warga yang menerima bantuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Aiptu Totok memberikan himbauan kepada warga penerima bantuan untuk tidak menggunakan bantuan ini untuk membeli barang- barang yang sifatnya konsumtif, akan tetapi digunakan untuk membeli barang-barang pokok untuk kebutuhan sehari-hari .

“ Kepada para penerima bantuan agar bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama untuk kepentingan rumah tangga,” ujar Bhabinkamtibmas.

Dengan bhabinkamtibmas hadir disetiap kegiatan warga binaannya, diharapkan keamanan dan kenyamanan warga pun tercipta.

Begitu pula dengan kegiatan penyaluran BLT-DD kepada warga kurang mampu, bhabinkamtibmas hadir untuk melaksanalan pengamanan dan monitoring, guna memantau dan menghimbau kepada warga, agar tertib dan mengantri untuk menerima bantuan.

“ Karena dengan kita tertib dan budayakan mengantri maka kondusifitaspun akan tercipta. Keamanan dan kenyamanan tercipta bukan hanya karena adanya Polri namun juga turut serta warga masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG