Wakapolres Rembang Buka Secara Resmi Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Rembang 2023

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Mewakili Kapolres Rembang selaku Mabincab Kabupaten Rembang Wakapolres Kompol Joko Lelono, S.Sos.,M.H. membuka secara resmi Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Rembang tahun 2023, Sabtu sore (26/08).

Perkemahaan Bhakti Pramuka saka Bhayangkara Kwartir Cabang Rembang    dilaksanakan di Pantai Indah Layur Desa Gedongmulyo Kecamatan Lasem dimulai tanggal 26-27 Agustus 2023.

Adapun kegiatan Pertika ini sebagai peserta anggota Pramuka penegak putra dan putri yang berasal dari Saka Pramuka Bhayangkara Ranting pelajar tingkat SLTA se Kabupaten Rembang.

Perkemahan Saka Bhayangkara sebagai wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan.

Kapolres Rembang  AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres Kompol Joko Lelono, Sos.,M.H. dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada deluruh peserta Pertikaracab, semoga jiwa gerakan Pramuka tetap semangat,selalu produktif, inovatif dan kreatif dlam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Gerakan Pramuka dngan berbagai kegiatan diluar ruangan akan terus memperkuat  keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.  Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah, ucap Kapolres dalam membacakan amanat.

Tujuan dari Pramuka  itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang  pada hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Terakhir saya ingin berpesan kepada segenap anggota gerakan Pramuka  disini. Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif,” pintanya.

HUMAS POLRES REMBANG