Kapolres Rembang Beserta Ibu Hadir Dalam Kirab Budaya HUT RI 78 di Kabupaten Rembang

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. didampingi Ny. Muji Rahayu Suryadi hadiri kirab budaya Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 tahun 2023 di Kabupaten Rembang, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI Ke-78 Tahun 2023 tersebut di buka oleh Bupati Rembang H. Abdul Hafidz, S.Pdi. yang dihadiri Kapolres Rembang dan Dandim 0720/Rbg, serta Jajaran Forkopimda Rembang.

Peserta karnaval di Kabupaten Rembang di ikuti oleh seluruh Sekolah di Rembang mulai dari TK, SD, SMP, Dan SMA/ Sederajat juga semua Instansi Pemerintah di Kabupaten Rembang. Dengan rute start dari Rumah Dinas Bupati dan finis di Stadion Krida Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. menyebut kegiatan tersebut sangat positif, untuk memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 sehingga menambah kecintaan kita terhadap Budaya dan Adat di Indonesia serta mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Adanya pawai kirab budaya karnaval kemerdekaan kali ini disambut sangat antusias oleh masyarakat Kabupaten Rembang dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang memenuhi rute yang dilalui oleh peserta pawai karnaval.

Untuk menambah kecintaan terhadap tanah air dan semarak suasana Kemerdekaan RI, para peserta Karnaval mengenakan busana adat budaya Indonesia mulai dari pakaian budaya serta berbagai pakaian unik dan menarik lainnya.

Tak hanya itu, Peserta Karnaval juga menggunakan seragam Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Indonesia.

HUMAS POLRES REMBANG