Bhabinkamtibmas Polsek Sluke Hadiri Acara Rembug Stunting di Desa Leran

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Bhabinkamtibmas Polsek Sluke Polres Rembang mengikuti musyawarah Rembuk Stunting bertempat di Balai Desa Leran Kecamatan Sluke Rembang, Jum’at (25/08).

Perlu kita ketahui bersama Stunting (gagal tumbuh) adalah kondisi malnutrisi kronis dan penyakit berulang pada anak. Hal ini dapat diukur dengan membandingkan tinggi anak dengan Standar Grafik Pertumbuhan WHO.

Penyebab stunting adalah akibat dari kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun. Pencegahan stunting di mulai dari bayi setelah lahir harus segera mendapatkan Asi eklusif sampai umur 6 bulan dan sampai umur 2 tahun harus ada makanan pendamping.

Rembug Stunting merupakan program Nasional dalam rangka mencegah terjadinya stunting pada anak-anak balita, dan Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mengurangi prevalensi gagal tumbuh melalui program-program anti-stunting yang terintegrasi dari tingkat Pusat sampai tingkat Desa/Kelurahan.

Oleh karena pentingnya Rembug Stunting itu, Bhabinkamtibmas berkesempatan hadir. Selain terjalinnya silaturahmi yang baik dengan masyarakat, kehadiran bhabin itu juga agar tercapainya kondusifitas keamanan di tengah masyarakat.

Di tempat terpisah Kapolsek Sluke Iptu Miftakur R, S.Pd. menyampaikan, Selain menjaga Kamtibmas, Polri juga membantu pemerintah dalam mencegah terjadinya Stunting pada anak-anak dan balita. karena Stunting merupakan masalah Nasional sehingga diharapkan seluruh pihak terkait baik Pemerintah maupun Masyarakat agar bekerjasama menuntaskan masalah Stunting tersebut,” tutup Kapolsek.

HUMAS POLRES REMBANG