Rangkaian Ops Patuh Candi 2023, Si Propam Polres Rembang Gelar Gaktiblin Personil Sat Lantas

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sipropam Polres Rembang Polda Jateng melakukan penegakan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) para personel Satlantas dilakukan pengecekan saat apel pagi di halaman Satlantas Polres Rembang, Selasa (18/07/2023).

Gaktiblin dipimpin KBO Satlantas Iptu Rudiyanto, S.H. didampingi Kasi Propam Ipda M. Yuhar Panduwinata, S.H. dan personel Provos.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kasi Propam Ipda M. Yuhar Pandhuwinata, S.H. menerangkan, kegiatan Gaktiblin adalah agenda rutin sekaligus imbangan Operasi Patuh Candi 2023 yang tengah dilaksanakan Polres Rembang.

“ Gaktiblin yang dilakukan adalah pengecekan kerapihan personel, serta pengecekan kelengkapan surat-surat seperti SIM, STNK, KTA, serta kelengkapan dokumen lainnya yang wajib dimiliki personel,” jelas Ipda Pandu.

Dari hasil Gaktiblin, Sipropam Polres Rembang tidak menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh personel.

Lanjut Ipda Pandu, Gaktiblin penting dilakukan agar para personel selalu tertib dan disiplin sesuai ketentuan serta sebagai pengawasan internal.

Sebagai pelayan hukum, menurut Pandu, Polisi harus memberikan tauladan di tengah-tengah masyarakat tentang kedisiplinan dan kerapihan.

“ Jika personel kita sudah rapih, tertib, tentu akan lebih siap melayani masyarakat. Tentu masyarakat juga akan nyaman, jika personel kita rapih saat bertugas,” pungkas Pandu.

HUMAS POLRES REMBANG