Langkah Kesiapsiagaan Polwan, Si Propam Polres Rembang Gelar Gaktiblin Personil Polwan

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri go.id, Si Propam Polres Rembang Polda Jateng telah melaksanakan kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin atau Gaktiblin kepada seluruh personel Polwan Polres Rembang.

Kegiatan yang juga dalam rangka Hari Jadi Polwan RI Ke-75 tahun 2023 ini dihadiri oleh Kabag SDM Kompol A. Tyas Widya aryani, S.Si.,S.I.K. dan Kasi Propam Ipda M. Yuhar Panduwinata, S.H.

” Kegiatan Gaktibplin Polwan Polres Rembang di lakukan oleh anggota Si Propam. Sasaran gaktibplin antara lain memeriksa kelengkapan SIM, KTA Polri dan KTP serta sikap tampang anggota baik kerapian dalam berpakaian maupun penampilan pribadi anggota,” kata Senior Polwan Polres Rembang yang juga menjabat Kabag SDM Kompol A. Tyas Widya aryani, S.Si.,S.I.K., Senin (31/07/2023).

Tyas menjelaskan, arahan Kasi Propam saat gaktibplin yaitu kegiatan gaktibplin ini merupakan bentuk fungsi pembinaan serta pengawasan bagi seluruh anggota Polwan dengan maksud untuk mencegah terjadinya penyimpangan perilaku yang dilakukan oleh anggota Polisi khususnya Polisi wanita.

” Kegiatan ini merupakan langkah untuk kesiap siagaan Polwan dan langkah awal dalam melaksanakan tugas terutama sikap tampang penampilan Polwan yg harus sesuai dengan gampol masing-masing dalam tugas yaitu Perkap 12 Tahun 2021 tentang pakaian dinas pada Polri,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, selama pelaksanaan pemeriksaan sikap tampang tidak ditemukan pelanggaran oleh Polwan Polres Rembang.

” Semoga hal ini bisa dipertahankan, dan tidak lupa saya juga berpesan untuk selalu menjaga sikap perilaku sebagai Polwan, tunjukan yang terbaik di masyarakat bahwa Polisi wanita itu juga mampu menjalankan tugas dengan baik dan humanis,” pungkasnya.

HUMAS POLRES REMBANG