Polres Rembang Gelar Do’a Bersama Lintas Agama Dalam Rangka HUT Bhayangkara 77

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Rembang Polda Jateng menggelar kegiatan Doa Bersama Lintas Agama, Sabtu (17/6/2023) siang. Kegiatan dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Rembang dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. mengatakan kegiatan doa bersama lintas agama mengambil tema sinergitas Polri, tokoh agama dan stakeholder dalam meningkatkan peran Polri sebagai pengemban harkamtibmas menuju Polri Presisi.

“ Tujuannya untuk memohon doa agar Polri dan seluruh lembaga, stakeholder dan elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Rembang dapat melaksanakan tugas masing-masing lebih optimal dan maksimal untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilu 2024,” ucap kapolres.

Disampaikan Kapolres Rembang dengan kegiatan ini, diharapkan juga mampu meningkatkan tali silaturahmi dan hubungan yang lebih intens antara Forkopimda, tokoh lintas agama, organisasi kemasyarakatan dan LSM. Karena seluruh pihak berperan besar menjaga situasi di Kabupaten Rembang.

“ Mari kita menumbuhkan rasa kebersamaan dalam memelihara kamtibmas sesuai tupoksi masing-masing. Selain itu, bersinergi dan bersatu serta saling menjaga kerukunan untuk menangkal hal negatif yang berpotensi masuk di wilayah Kabupaten Rembang,” kata Kapolres.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan doa bersama. Harapannya doa yang dipanjatkan dapat diijabah oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati Rembang H. Abud Hafidz, S,Pdi yang turut hadir menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran baik TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan seluruh elemen masyarakat yang telah menciptakan kondisi Rembang yang kondusif.

“ Harapannya situasi kondusif ini akan terus bertahan sampai dengan waktu-waktu kedepan. Terutama dalam menghadapi rangkaian kegiatan Pemilu 2024 mendatang,” ucapnya.

Hafidz berharap dengan kegiatan ini mampu meningkatkan sinergitas dan kebersamaan seluruh pihak di Kabupaten Rembang. Karena perbedaan masih sangat memungkinkan terjadi, namun jangan sampai perbedaan menimbulkan permasalahan.

Kegiatan doa bersama lintas agama dihadiri oleh Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H., Dandim 0720/Rbg Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos.,M.Si., Kajari Rembang wakili Kasi Intel Agus Yuliana Indra S, S.H.,M.H., Ketua PN diwakili Sekertaris Muran Meirina, S.H.,M.H. dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya, perwakilan ormas dan LSM.

Selain itu, diikuti oleh Ketua FKUB Kabupaten Rembang Drs. H.M. Atho’illah, M.Pd.,  Tokoh Agama Kristen Pdt. Yeheskiel Sugimin, Tokoh Agama Katholik Romo Tito, Tokoh Agama Hindu I Ketut Suardana, Tokoh Agama Budha Sugiyanto, dan Tokoh Agama Konghucu Adi Susanto.

HUMAS POLRES REMBANG