Pagi Ini, Polres Rembang Kembali Gelar Bhakti Kesehatan Pengobatan Gratis

REMBANG – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Kapolres Rembang AKBP Suryadi, S.I.K.,M.H. melalui Kabag SDM Kompol A. Tyas Widya Aryani, S.Si.,S.I.K. bersama Kasi Dokkes Ipda Purwanto, S.Kep. pimpin kegiatan Bakti kesehatan pengobatan gratis dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77, di Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Minggu (11/06/2023).

Pelaksanaan Bhakti kesehatan yang bekerja sama dengan Gereja Santo Petrus & Paulus ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu dari orang tua hingga anak-anak dan Balita.

Kegiatan Bakti kesehatan yaitu pengobatan gratis ini langsung dipimpin oleh Kabag SDM Kompol A. Tyas Widya Aryani, S.Si.,S.I.K. bersama Kasi Dokkes Ipda Purwanto, S.Kep. bersama anggota.

Ipda Purwanto mengatakan bahwa kegiatan Bakti kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Rembang kepada masyarakat terhadap pelayanan kesehatan dan memberikan obat-obatan, khususnya masyarakat kurang mampu.

” Dan tim kesehatan dari Dokkes Polres Rembang juga melibatkan tenaga medis dokter diantaranya dari Gereja Santa Petrus & Paulus Rembang,” ujar Purwanto.

Purwanto juga menambahkan bahwa tim kesehatannya langsung mendatangi rumah warga yang sedang dalam keadaan sakit.

Hal tersebut dilakukan karena warga atau pasien tidak bisa datang ke Pos pelayanan kesehatan yang disiapkan oleh Polres Rembang disebabkan kondisi kesehatannya.

“ Kami berharap dengan diadakannya pelayanan kesehatan oleh Polres Rembang dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77, dapat memberikan manfaat serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan,” ungkap Kasi Dokkes.

Perlu diketauhi, mendatang Si Dokkes Polres Rembang juga akan menggelar kegiatan yang sama di wilayah Pasar Banggi. Untuk Informasi akan di infokan melalui Medsos Resmi Polres Rembang.

“ Kami pun senang terhadap antusias masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan dan pembagian obat-obatan, sehingga hal ini dapat memberikan informasi terkait kesehatan masyarakat ,” tutup Purwanto.

HUMAS POLRES REMBANG